Inilah Gambaran SEO Yang Akan Hadir Pada Tahun 2017

Inilah Gambaran SEO Yang Akan Hadir Pada Tahun 2017

SEO

Nah pada kesempatan kali Contoh Blogger akan membahas tentang Tampilan SEO yang akan hadir pada tahun 2017 ini, sebelum memulai silahkan baca catatan di bawah ini tentang apa itu SEO.
Search Engine Optimization (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. Score: Wikipedia 
Penasaran gak? apa saja gambaran SEO yang akan hadir di tahun ini, mari kita bahas.

1.Accelerated Mobile Pages (AMP)

Saat menggunakan Perangkat seluler pada Sistem pencaharian Google, masih memprioritaskan halaman desktop pada perangkat seluler. Ini dapat menjadi masalah dari sudut pandang SEO, terutama jika versi mobile dari halaman yang diberikan berbeda dari desktop dalam hal konten dan UX.

Itu sebabnya pada bulan November 2016, Google mulai bereksperimen pada pengindeksan mobile-first . algoritma mereka akan semakin mengembangkan versi mobile pada website di mesin pencarian Google, bukan berfokus hanya pada konten yang berbasi desktop.


Jadi apa artinya AMP?
apa artinya AMP?
AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages yang merupakan sebuah inisiatif untuk menjadikan mobile web lebih baik dan memantapkan ekosistem distribusi konten. Google Penelusuran telah mulai menampilkan AMP sejak Februari 2016 dan kami masih terus mengembangkan AMP secara aktif untuk didukung lebih banyak platform.
Tapi, apa sih sebenarnya AMP itu? AMP sebenarnya hanya sebuah halaman web yang didesain berdasarkan sebuah spesifikasi open source; tidak perlu menggunakan API atau RSS endpoint spesial. Halaman AMP yang valid akan disimpan di cache AMP Google, yang membuat halaman-halaman ini ditampilkan super cepat kepada pengguna yang mengeklik melalui Google Penelusuran atau platform lain yang tertuju kepada cache AMP Google. Hal yang terbaik adalah format AMP didukung oleh banyak macam platform, tidak hanya Google.
Accelerated Mobile Pages (AMP) ini lebih mengutamakanpada kecepatan loading situs Website Anda. AMP menggunakan markup alternatif untuk membuat versi yang lebih ringan pada suatu page yang ada. Tujuan AMP adalah untuk meningkatkan kinerja web mobile. Google menunjukkan simbol petir di sebelah halaman AMP dalam hasil pencarian mobile, yang positif dapat mempengaruhi tingkat klik-melalui seluler.

Anda tidak perlu terburu-buru untuk mengubah struktur website atau blog Anda ke AMP, namun Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu.

2. Rich Cards
Rich cards

Tahun lalu, Google memperkenalkan Rich Snippet. Jika Anda belum tau Rich Snippet silahkan baca catatan di bawah ini.
Rich snippet adalah tampilan hasil pencarian yang di-markup sehingga terlihat lebih menarik. Rich snippet sama sekali tidak mempengaruhi peringkat, hanya membantu pengguna Google untuk memilih sebuah hasil dengan informasi yang anda berikan. Rich snippet ini membuat hasil pencarian untuk blog anda tampak berbeda sehingga bisa menaikkan tingkat klik yang anda peroleh. Score: Apa yang dimaksud Rich Snippet?

Rich cards merupakan revolusion dari Rich Snippet dalam format yang lebih menarik dan lebih visual. hal ini dapat meningkatkan tingkat klik pada website Anda secara drastis. Hasil pencarian yang di-markup ini didasarkan pada data terstruktur , seperti schema.org.

Saat ini Rich cards yang tersedia hanya untuk resep, film, restoran lokal dan kursus online. Cari tahu disini bidang yang diperlukan untuk mark-up agar Rich Cards muncul Website Anda muncul di Google.

3.Machine Learning
Machine Learning
Tujuan Google adalah untuk menunjukkan hasil yang paling relevan untuk setiap permintaan yang diajukan. Untuk meningkatkan pelayanan mereka, mereka terus-menerus melakukan tweaker algoritma pada sistem mereka. Rankbrain adalah salah satu tweak yang sedang mereka tingkatkan.
Rankbrain adalah bentuk kecerdasan buatan yang menggunakan Learning machine untuk menganalisis permintaan pencarian dan hasil pencarian. Hal ini dapat secara otomatis mengenali pola yang di butuhkan. sebagai contoh; misalnya apa yang sedang terjadi terjadi hari ini?. Secara otomatis akan menganalisis artikel berita.
Apa yang bisa Rankbrain lakukan sebagai bentuk SEO pada tahun 2017?

Simpel: Mengurangi bentuk dari optimasi kata kunci tunggal. Seperti membuat halaman terpisah untuk "kata kunci A", "sinonim B" dan "sinonim C", agar lebih baik untuk menggabungkan huruf dalam satu kalimat. Pikirkan tentang topik, bukan kata kunci.

4.Pengindeksan pada Web Apps
Web Apps

Situs web dan aplikasi? Gabungan dari kedua bentuk kata tersebut atau "aplikasi web progresif". Aplikasi ini tidak memerlukan instalasi, dapat mengirimkan pemberitahuan, memuat dengan cepat, memiliki ikon pada layar awal dan banyak lagi.

Mendapatkan hasil maksimal pada aplikasi web progresif ini , penting untuk membuat hal ini berkerja secara maksimal. Itu sebabnya Google baru-baru ini merilis satu set pedoman untuk melakukan hal itu.

5.Pencarian suara


Pencarian suara

OK Google, Siri, Cortana, Amazon Echo, Home Google; penelusuran suara terus meningkat. Dan ini memiliki beberapa implikasi SEO.

Secara umum, ada perbedaan antara pencari suara dan orang-orang yang mengetik kalimat. Yang pertama adalah ingin lebih cepat, no ribet, GPL (Gak Pakek Lama) ,lebih singkat. Yang kedua mungkin mereka berharap Search engine akan mencari dengan lebih detail. Atau kedua - duanya. Saya sarankan Anda untuk:

Menerapkan data terstruktur untuk membantu mesin pencari memahami konten Anda dengan
fokus pada Keyword yang bermanfaat dan sering dicari seperti pertanyaan, apa, mengapa, kapan, dimana dan mengapa.

Kesimpulan

Dasar-dasar SEO tetap sama, bahkan pada tahun 2017 ini, namun tidak salahnya bagi kita untuk terus memperlajari hal-hal baru. "Mengapa?", Karna  bagaimanapun dunia ini terus berputar, seiring berjalanya waktu sistem terus berkembang. So ikuti terus Artil-artikel terbaru saya untuk tahun mendatang.

Tips atau Saran saya:

Teruslah menyediakan konten yang Original, bermanfaat dan crawlable. Rajin Blogwalkin dan meninggalkan komentar beserta BackLink .

Pastikan data terstruktur Rich Cards Anda diterapkan dengan benar dan up to date agar mendapatkan keuntungan dari Google.

Mempelajari dan menerapkan template AMP jika konteng utama anda lebih ke bidang Seluler.
Menerapkan Keyword yang bermanfaat dan sering dicari seperti pertanyaan, apa, mengapa, kapan, dimana dan mengapa.


Ads middle content1

Ads middle content2