Pengertian atau Definisi seputar Internet Marketing

Pengertian atau Definisi seputar Internet Marketing

definisi tentang Internet Marketing

Ada banyak definisi tentang Internet Marketing. Namun definisi yang akan saya ulas disini merupakan definisi yang berfokus pada orientasi pasar dan kepuasan kebutuhan pelanggan.
Definisi ini didasarkan pada sebuah proses pertukaran dasar pemasaran, dan mengakui pentingnya nilai kepada pelanggan.

Kotler dan Armstrong (2010).
Internet Marketing adalah proses sosial dimana individu dan organisasi memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran nilai dengan orang lain.


Kotler dan Armstrong mengembangkan definisi asli mereka untuk mengenali pentingnya hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Hal ini dicapai dengan hubungan pemasaran dan Customer Relationship Management (CRM).

The Chartered Institute of Marketing (CIM). Accessed (2012).
Internet Marketing adalah proses manajemen untuk mengidentifikasi, mengantisipasi dan memuaskan kebutuhan pelanggan dengan cara yang menguntungkan.
Definisi CIM terlihat tidak hanya mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, tetapi juga memuaskan mereka (jangka pendek) dan mengantisipasi mereka di masa depan (jangka panjang retensi). Definisi ini juga menyatakan pentingnya proses pemasaran, dengan tujuan pemasaran dan keuntungan. CIM diakui sebagai salah satu pemasaran yang paling berpengaruh saat ini dan diakui sebagai badan profesional untuk pemasaran di Inggris.

American Marketing Association Board of Directors. Accessed (2012)
Marketing adalah aktivitas, mengatur lembaga, dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan bertukar penawaran yang memiliki nilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat pada umumnya. (Disetujui pada Oktober 2007)
Sekali lagi, yang sama dengan Kotler dan Armstrong diatas, AMA berfokus definisi pada penciptaan nilai dan pengiriman, dan jangka panjang yang ditahan pelanggan.

Baker (1976).
Teka-teki Marketing adalah merupakan salah satu kegiatan tertua manusia tentang kedisiplinan dan belum dianggap sebagai bisnis.
Baker dalam buku "the elephant in the room". Marketing selalu menjadi bagian dari bisnis dan murni ide kontemporer.

Itulah kumpulan Definis-definisi seputar Marketing atau Internet Marketing. Semoga bisa menjawab semua pertanyaan anda seputar hal-hal yang berkaitan dengan Internet Marketing.

Ads middle content1

Ads middle content2